Home » , , » Pria Tidur Usai Berhubungan Intim Tanda Kesetiaan

Pria Tidur Usai Berhubungan Intim Tanda Kesetiaan

Written By Raka Ari on Rabu, 18 April 2012 | 01.06.00


Kalau ini saya sangat setuju,kenapa,,? Coba deh kawan-kawan baca dulu artikelnya. Dan bagi para wanita jangan marah saat pasangan memilih tidur usai berhubungan intim. Hal tersebut merupakan pertanda bahwa dia pasangan yang setia.

Menurut sebuah penelitian terbaru dari psikolog di University of Michigan dan Albright College di Pennsylvania, kecenderungan untuk tertidur setelah berhubungan intim dikaitkan dengan keinginan pasangan yang lebih besar terkait ikatan dan kasih sayang.

"Kemungkinan yang diperlihatkan saat pasangan lebih memilih tidur setelah berhubungan intim menunjukkan bahwa semakin kuat keinginannya atas ikatan yang terjalin," jelas Daniel Kruger, peneliti dari Universitas Michigan dan penulis utama studi tersebut.

Studi ini dipublikasikan dalam Journal of Social Psychology,  Evolutionary, and Cultural meneliti 456 peserta yang menyelesaikan survei online mengenai pengalaman dan keinginan dengan pasangannya setelah bercinta. Peserta kemudian menunjukkan hasil survei terkait  “Siapa yang memilih tertidur setelah berhubungan seks?" dan "Siapa yang tertidur terlebih dahulu ketika tidak berhubungan seks?"

Hasilnya, terlihat bahwa peserta yang memiliki pasangan tertidur terlebih dahulu setelah berhubungan intim memiliki keinginan kuat untuk bermesraan, misalnya berpelukan, seperti dilansir Times of India.

Penelitian ini juga melihat kemungkinan pria atau wanita untuk tertidur lebih dulu setelah berhubungan intim. Meskipun hal tersebut merupakan sebuah stereotip, namun para peneliti tidak menemukan hal umum itu terjadi pria semata. Pasalnya, wanita juga langsung tertidur usai berhubungan intim pertama kali.

"Mungkin pria ingin memastikan bahwa wanita tidak meninggalkannya. Alasan lain, pria ingin menarik perhatian pasangannya setelah berhubungan intim," kata Hughes.


Share this article :