Home » , , , » Luna Maya Andalkan Feel Saat Menggarap Film

Luna Maya Andalkan Feel Saat Menggarap Film

Written By Raka Ari on Selasa, 17 April 2012 | 09.35.00



 Bagi Luna Maya, menjalani profesi sebagai pemain film dan juga produser sama enaknya. Ia yakin bahwa dalam suatu film sinergi yang terjadi antara aktor dan sutradara berpengaruh besar terhadap hasil suatu film.

"Kalau dua-duanya dibikin bagus pasti berhasil, kalau suatu aktor yang berhasil itu karena peran sutradara. Film yang bagus kalau filmnya dapat dinikmati, itu karena peran aktornya," paparnya saat ditemui di syukuran film yang disutradarainya, PINTU HARMONIKA di Wisma Proklamasi, Menteng, Jakpus, beberapa waktu lalu.
Luna termasuk berani dengan terjun menjadi sutradara tanpa sebelumnya belajar secara formal mengenai teknik-tekniknya. Ia mengaku belajar secara otodidak dengan banyak nonton film, melihat proses syuting, dan juga bertukar ilmu dengan orang-orang di belakang layar.

"Aku lebih banyak gaul orang di belakang layar dan banyak mendapat input dari mereka. Awalnya gak mengerti akhrinya learning by doing. Fondasi aku otodidak, aku lewat feel aja, kalau menurut aku bagus itu sudah cukup," ujar Luna

Aktris yang bermain dalam HI5TERIA ini berharap semangatnya dalam membuat film terus terjaga sehingga nantinya ia bakal terus membuat film. "Gue gak mau santai habis bikin film, selalu ada kerinduan memang udah pekerjaannya seperti ini jadi pengen kembali lagi," pungkasnya. Besar harapan Luna untuk terus menyutradarai film yang nantinya bisa turut mengubah wajah perfilman Indonesia. Seperti yang kita tahu kini perfilman kita masih didominasi film berbau seks. (kpl/uji/dka)


Sumber : KOMPAS.COM


Share this article :